4 Alasan Kuat Mengapa Anda Perlu Makan Pelan-Pelan

Lihat Gambar


"Jangankan untuk ngobrol, makan saja hampir tak sempat kok," mungkin begitulah teriak hati kecil Anda saat diperhadapkan dengan tumpukan-tumpukan kertas kerja setiap hari.

Hmm, memang pada zaman sekarang ini, tampaknya orang makin berlomba-lomba dengan waktu. Namun, tahukah Anda bahwa kehidupan tanpa jeda macam itu bisa membuat Anda stres dan tidak sehat. Demikian juga bila Anda makan terburu-buru, maka itu akan merugikan tubuh dan kesehatan Anda sendiri.

Mengapa Anda disarankan makan pelan-pelan?! Intip saja beberapa keuntungannya di bawah ini.


Berat badan turun

Yiha...! Mungkin ini bisa menjadi alasan paling kuat bagi tiap wanita untuk mulai makan dengan perlahan. Studi mendapati bahwa dengan makan secara perlahan akan membuat Anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori.

Faktanya, lebih dari 10 kg berat badan bisa hilang dalam kurun waktu setahun jika Anda memperlambat kecepatan makan. Sebab diperlukan sekitar 20 menit bagi otak untuk mendeteksi bahwa Anda sudah kenyang. Jadi, jika Anda makan terlalu cepat, maka Anda akan tetap makan walau sebenarnya tubuh sudah melewati titik kenyangnya.





Lebih menikmati

Akan susah untuk bisa menikmati makanan yang ada di hadapan kita bila kita makan dengan kecepatan tinggi. Sebaliknya, jadikan saat bersantap sebagai pengalaman berwisata kuliner yang menyenangkan sehingga perut kenyang, hati pun senang.

Jika Anda mengeluh dengan jenis makanan yang ada di hadapan Anda, maka ingat saja satu hal: banyak orang di luar sana sedang kelaparan. Jadi, bersyukurlah bila hari ini Anda bisa makan, dan nikmati itu.

Pencernaan tertolong

Kapan sistem pencernaan mulai bekerja? Saat Anda mulai makan.
Di mana sistem tersebut bermula? Mulut Anda.
Jika Anda pernah belajar ilmu biologi pada zaman sekolah dulu, maka Anda akan tahu bahwa sistem pencernaan itu tidak hanya melibatkan lambung dan usus, namun juga rongga mulut.

Jika Anda makan perlahan, dan ini berarti Anda akan mengunyah makanan dengan baik (hingga lembut), maka sebenarnya Anda sedang memperingan kerja lambung dan usus. Hal ini berarti sistem pencernaan Anda berhasil 'berbagi tugas' dan bekerja sama dengan baik. Selamat!

Stres berkurang

Makan perlahan serta memperhatikan makanan yang dikonsumsi bisa menjadi kesempatan untuk melatih pikiran kita. Nikmati tiap makanan yang masuk ke dalam mulut, nikmati saat makan Anda dan lupakan sejenak tentang laporan yang belum selesai Anda tulis. Itung-itung saat makan merupakan saat meliburkan pikiran dari kepenatan kerja atau lainnya.

Jadi, bagaimana Anda bersedia mengubah kecepatan momen makan Anda?! Lakukanlah sebab itu baik bagi kesehatan Anda sendiri.

1 komentar:

yuk nonton video sexx di sini...
https://ratuxxnx.blogspot.com/

 

Posting Komentar