Kontrasepsi Hormonal, Pilihan KB Baru Untuk Pria

img

Seattle, Washington, Selama ini kontrasepsi untuk pria dikenal dengan menggunakan kondom, vasektomi dan yang terbaru dengan ultrasound. Sebagai pilihan baru, peneliti sedang mengembangkan kontrasepsi hormonal untuk KB pria.

Peneliti sedang membuat kemajuan pada studi tentang alat KB hormonal untuk pria, yaitu berupa gel atau suntikan testosteron. Tetapi ilmuwan menperingatkan bahwa produk ini masih dalam tahap penelitian dan belum tersedia di pasaran.
"Penelitian mengenai kontrasepsi untuk pria memang lambat karena beberapa alasan, termasuk perbedaan biologis antara pria dan wanita," ujar John Amory, profesor kedokteran dari University of Washington, seperti dilansir dari MedicalNewsToday, Rabu (16/6/2010).

Amory menuturkan, wanita memiliki periode tidak subur dalam kehidupannya, yaitu pada saat menstruasi, dan ini memungkinkan wanita untuk tidak hamil. Tetapi pria tidak memiliki periode seperti menstruasi pada wanita.

Selain itu, sistem reproduksi pria mampu memproduksi 1.000 sperma per detik, sedangkan wanita hanya membuat satu telur per bulan.

Menurut Diana Blithe, direktur program pengembangan kontrasepsi pria di National Institute of Child Health and Human Development, penelitian ini difokuskan pada pemblokiran produksi sperma dengan penggunaan testosteron yang diketahui dapat menyebabkan kemandulan bila dalam jumlah berlebih.

Namun, Blithe juga menuturkan bahwa penelitian lain telah meneliti penggunaan hormon progestin sintetis, yang telah digunakan dalam alat kontrasepsi wanita.

Untuk saat ini, pil testosteron pria belum sukses bekerja sebagai kontrasepsi karena tubuh menyerap hormon tersebut sebelum dapat menghalangi produksi sperma. Tapi peneliti telah memiliki beberapa keberhasilan dengan suntikan atau topikal hormon.

Sebagai contoh, sebuah studi Cina yang telah diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism bulan Juni 2009, menemukan bahwa injeksi testosteron menghasilkan angka kehamilan 1,1 per 1.000 pria dalam waktu lebih dari 2 tahun.

2 komentar:

yuk nonton video sexx di sini...
https://ratuxxnx.blogspot.com/

 

informasi yang sangat bagus dan bermanfaat gan. ditunggu informasi nya selanjutnya gan terima kasih ^^


Selamat Datang di Intanqq.com

Intanqq menyediakan 8 permainan dalam 1 ID
Berikut permainannya :
* Bandar Balak66 (New Game)
* Sakong (New Game)
* Bandar Poker (Hits Game)
* BandarQ (Hot Game)
* Poker
* Domino
* Capsa Online
* AduQ

Berikut keuntungan bermain di Agent Poker Intanqq :
- Bonus Turnover 0.3% dibagikan setiap hari
- Bonus Extra turnover setiap minggu
- Bonus referal sampai 20% dan berlaku seumur hidup
- Proses depo dan wd HANYA 1 menit
- Minimal depo dan wd HANYA Rp.15.000
- Win Rate 98%
- No robot 100%

Pin BBM: 2AD20246

Ayo tunggu apalagi? segera bergabung bersama kami dan kunjungi website kami bosku ^^. menangkan hadiah nya bosku ^^

 

Posting Komentar